Rabu, 31 Agustus 2011

DIABETES


Diabetes merupakan penyalit parah yang mengganggu metabolisme krbohihrat, lemak, dan protein. Gangguan kronik ini ada dalam dua bentuk.
Diabetes tipe 1 dikenal sebagai diabetes insulin dependen atau diabetes juvenil. Gejalanya antara lain rasa haus yang tidak biasa, kelelahan, mual, muntah, dan sering buang air kecil. Tubuh gagal menghasilkan insulin. Diabetes tipe 1 diobati dengan suntikan insulin, latihan dan diet.
Diabetes tipe 2, atau non-insulin dependen, biasanya menyerang orang dewasa. gejalanya antara lain penglihatan yang kabur, gatal, haus, mengantuk, kegemukan kelalahan, dan mati rasa atau kesemutan di kaki.
Semua orang yang menderita diabetes harus terus menerus dipantau oleh dokter. Perubahan diet termasuk menghilangkan gula dan zat tepung adalah program dari kesehatan.
Kubis, selada, dan seledri mengandung senyawa belerang yang menyeimbangkan kadar gula darah. Kubis, khususnya, tampaknya mempengaruhi penyerapan dekstrosa. Anehnya jus kacang panjang, yang kaya akan kalsium, fosfor, besi, kalium, magnesium, dan vitamin A tampaknya membantu memulihkan hati, limpa, dan pankreas, yang mensekresikan enzim-enzim pencernaan dan hormon insulin.

Green Bean Tonic  (1 sajian)
Segenggam peterseli
2 tangkai seledri
2 wortel
2 butri bawang putih
12 kacang pangjang
1 cangkir air putih

Blender semua bahan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar