Selasa, 20 September 2011

Bunga Pacar Air Yang Memikat


Bunga pacar air adalah tanaman yang berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara. Tanaman ini diperkenalkan di Amerika pada abad ke-19. Tanaman ini adalah tanaman tahunan atau dua tahunan dan memiliki bunga yang berwarna putih, merah, ungu atau merah jambu. Bentuk bunganya menyerupai bunga anggrek yang kecil. Tinggi tanaman ini bisa mencapai satu meter dengan batangnya yang tebal dan daunnya yang bergerigi tepinya.
Tanaman ini sangat disukai lebah dan serangga lain yang membantu penyerbukannya. Tanaman ini menyukai tempat teduh dan suka air, walau demikian tanaman ini tidak dapat hidup di lingkungan yang kering, jadi kalau rumah anda banyak terkena sinar matahari, letakkan tanaman pacar air di bawah pohon.
Tanaman ini termasuk tidak susah memilih media tanam. Pakai saja campuran tanah, kompos, sekam atau tanah, “boleh juga memakai pupuk kandang. ” Meskipun tergolong bukan tanaman rewel, ada satu musuh utamanya, yaitu hama. Begitu terkena hama, tanaman akan langsung busuk. Jadi, awasi tanaman pacar air anda dari segala hama pengganggu.
(Berbagai sumber, Foto : Vibizlife/Rut fo (ras/tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar